Visi, Misi, Tujuan dan Lambang/Logo

Profil

 

 

Visi  

 “Menjadi perguruan tinggi islam unggulan berbasis Culture and Heritage pesantren di Wilayah Jawa Barat pada tahun 2028”

 

Misi 

1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan tinggi berbasis Culture and Heritage pesantren dalam rangka mengembangkan sains, teknologi, ilmu-ilmu kemanusiaan dari perspektif Islam yang dapat merespon tantangan global

2. Berperan aktif mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui penelitian dan pengabdian masyarakat guna memajukan peradaban Islam demi kesejahteraan umat dan bangsa Indonesia.

3. Menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga yang berorientasi pada pengembangan bidang Bahasa dan Sastra Arab serta Sejarah Peradaban Islam di tingkat regional, nasional dan internasional.

 

Tujuan 

1. Menghasilkan insan paripurna yang berakhlakul karimah dan berwawasan ilmiah yang mampu mengamalkan ilmunya secara kreatif dan inovatif sehingga dapat memecahkan masalah umat dan bangsa, serta sanggup berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional.

2. Menghasilkan penelitian yang antisipatif dan adaptif terhadap tantangan masa depan dan bermanfaat bagi umat manusia.

3. Menghasilkan produk pemberdayaan masyarakat guna memajukan peradaban Islam demi kesejahteraan umat dan bangsa Indonesia

4. Menghasilkan produk kerjasama yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu Bahasa dan Sastra Arab serta Sejarah Peradaban Islam di tingkat regional, nasional dan internasional.

 

Sasaran: 

Membina lulusan Kulliyatu-l-Mu’allimin al-Islamiyah (SMP-SMA Terpadu) Pondok Pesantren Riyadul  ‘Ulum Wadda’wah Condong atau yang sederajat, yang memiliki kompetensi dasar dalam Ilmu Pengetahuan Islam (dirasah Islamiyah), Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris serta sanggup mengikuti sunnah dan disiplin Pondok Pesantren Riyadul  ‘Ulum Wadda’wah Condong.

 

Nilai :

1. Panca Jiwa :

a. Keikhlasan

b. Kesederhanaan

c. Kemandirian

d. Ukhuwah Islamiyah

e. Kebebasan

 

2. Panca Jangka :

a. Pendidikan dan Pengajaran

b. Kaderisasi

c. Pergedungan

d. Chizanatullah

e. Kesejahteraan Keluarga

 

3. Pilar Perjuangan :

a. Keikhlasan

b. Kebersamaan

c. Mujahadah

d. Istiqamah

e. Kesabaran

 

4. Moto :

a. Berbudi Tinggi

b. Berbadan Sehat

c. Berpengetahuan Luas

d. Berfikiran Bebas

“Hidup Sekali, Hiduplah yang Berarti”

 

5. Semboyan :

“The Center of Heritage”

 

Lambang/Logo

a. Logo STIABI tersusun dari 4 Elemen lingkaran (bentuk integrasi yang saling melengkapi) elemen kesatu sains, elemen kedua teknologi, ilmu kemanusiaan, dan elemen keempat ilmu keislaman.

b. Geometri persegi delapan (sebagai simbol kebudayaan islam). Tersusun saling menguatkan satu sama lain sebagaimana karakter peradaban kaum muslimin yang menjunjung tinggi akhlaqul karimah dalam bermuamalah maupun berwirausaha.

 

Bendera 

a. Bendera Pondok Pesantren Riyadul  ‘Ulum Wadda’wah Condong yang melambangkan bendera Indonesia; merah berarti berani dan putih adalah simbol kesucian yang disambungkan dengan warna hijau sebagai warna simbol kedamaian.

b. Bendera STIABI berbentuk empat persegi panjang dengan warna dasar putih, dengan pinggiran rumbai berwarna kuning emas, ditengah terletak logo STIABI

c. Bendera Prodi Bahasa & Sastra Arab (BSA) berwarna biru dengan lambang HMP-BSA ditengah-tengahnya

d. Bendera Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI) berwarna hijau dengan lambang HMP-SPI ditengah-tengahnya

 

 


Share: