UKM Olahraga STIABIRU Futsal Club Mulai Beraksi

13/01/2020 | 103 kali | Berita


STIABIRU.AC.ID – Dinamika kegiatan di Sekolah Tinggi Ilmu Adab dan Budaya Islam (STIABI) Riyadul ‘Ulum terus menggeliat. Kali ini UKM Olahraga me-launching STIABIRU Futsal Club. Acara launching ini dihadiri oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, M. Syahrul Zaky Romadhoni, M.Pd. dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, H. Nurrohman, M.Pd. di GOR BKR, Kamis (9/1).

Dalam sambutannya mewakili Ketua STIABI, Syahrul mengatakan bahwasanya UKM ini adalah sarana untuk melahirkan para pemimpin paripurna, sesuai dengan visi dari Pesantren Condong. STIABIRU, sebagai lembaga pendidikan tinggi berbasis pesantren, tidak hanya mendidik para mahasiswanya olah pikir, akan tetapi juga olah rasa dan olahraga, sehingga diharapkan kualitas lulusannya mumpuni dan siap untuk mengabdi di masyarakat.

Selanjutnya, H. Nurrohman, M.Pd. menggaris bawahi bahwasanya pentingnya kegiatan non-akademik yang menunjang kegiatan akademik. Beliau juga menyampaikan bahwa dari UKM ini akan lahir insan-insan yang akan membawa nama STIABIRU di kancah regional, nasional bahkan internasional. Untuk itu beliau mengharapkan keseriusan dari setiap anggota UKM untuk konsisten dalam latihan sehingga mampu mengukir prestasi demi kejayaan STIABIRU.

Acara dilanjutkan dengan peresmian secara simbolis UKM Olahraga STIABIRU Futsal Club dengan tendangan penalti dari Wakil Ketua I & III sebagai tanda dimulainya aktivitas di UKM ini. Selanjutnya UKM ini akan rutin berlatih setiap malam Jum’at selepas acara aurodan. []


Share: