Ujian Tengah Semester di STIABI Riyadlul `Ulum Resmi di Buka

11/09/2020 | 75 kali | Berita

 

Ujian Tengah Semester di STIABI Riyadlul `Ulum Resmi Dibuka

Condong, 11 September 2020 tepatnya pada hari Jum`at, STIABI Riyadlul `Ulum sebagai salah satu perguruan tinggi pesantren telah melaksanakan apel pembukaan Ujian Tengah Semester di halaman gedung Ibnu Malik yang masih berkawasan di lingkungan Pondok Pesantren Riyadlul `Ulum Wadda`wah Condong. 
Ujian Tengah Semester merupakan suatu kegiatan perguruan tinggi yang wajib di ikuti oleh seluruh mahasiswa STIABI. Kegiatan UTS ini menjadi tolak ukur kemampuan mahasiswa dalam berfikir dan memahami mata kuliah yang telah di sampaikan oleh para dosen di setiap pertemuannya. 
Apel ini di hadiri oleh seluruh civitas akademika mulai dari mahasiswa,  dosen dan staf STIABI. Dalam kegiatan ini, tidak semua dosen bisa menghadiri-nya dikarenakan sebagiannya berhalangan hadir. Meskipun demikian, hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan para mahasiswa untuk mendengarkan sambutan dan nasehat dari para dosen, ketua STIABI dan Pimpinan Pondok Pesantren Riyadlul `Ulum Wadda`wah Condong. 

 

Ustadz M. Ridwan M. Pd sebagai Ketua STIABI menyampaikan bahwasannya tujuan ujian ini untuk melihat sejauh mana kualitas dan pemahaman mahasiswa terhadap ilmu yang telah di sampaikan sebelumnya. Beliau menekankan semua mahasiswa bisa melaksanakannya dengan jujur dan mengerahkan segenap kemampuan dalam menjawab soal ujian.Diakhir apel ini, mahasiswa mendapatkan kartu sebagai tanda untuk mengikuti UTS ini. Apabila tidak memiliki kartu tersebut, maka tidak bisa memasuki ruangan untuk mengikuti UTS. 

Dengan di adakannya Ujian Tengah Semester ini, di harapkan seluruh mahasiswa mampu memahami ilmu yang telah dipelajari dan diharapkan untuk lebih giat lagi dalam hal membaca, menulis dan berdiskusi. Mudah-mudahan UTS ini di mudahkan dan di lancarkan sampai akhir pelaksanaan-nya. Aamiin. (Intan)


Share: