Ujian Akhir Semester di STIABI Telah Tiba

10/11/2020 | 72 kali | Berita

Sabtu (7/11), Wakil Ketua 1 Bidang Akademik STIABI, Ustadz. M. Syahrul Zaki Ramadhoni, MA.Ed. secara resmi membuka UAS Genap yang diadakan di depan Gedung IBM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kita harus bersyukur dapat melaksanakan perkuliahan secara normal karena banyak mahasiswa yang rindu masuk kelas. 


Selanjutnya beliau menegaskan tentang kejujuran dalam pengerjaan soal UAS, karena ini sangat penting dan bersangkutan dengan akhlak mahasiswa, “Al Imtihaanu yukromul mar’u, au yuhaanu” ujian bisa membuat seseorang mulia karena dia bisa mengerjakannya dengan baik dan benar, juga dapat membuat seseorang hina karena tidak bisa mengerjakannya dengan baik.
Selain itu beliau menekankan tentang pemanfaatan waktu secara efisien karena mahasiswa STIABI bukan hanya sebagai objek pendidikan, tetapi sebagai subjek pendidikan juga. Itulah Mahasiswa Guru.

Pelaksanaan UAS berlangsung pada tanggal 7-10 November untuk Mata Kuliah Umum (MKU), dan 11-16 November untuk Mata Kuliah Kepesantrenan (MKP). Khusus untuk MKP, ada beberapa mata kuliah yang diujiankan secara lisan.

Berkat izin Allah SWT, UAS tahun ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, semoga dengan adanya UAS ini para mahasiswa dapat mengetahui kadar kemampuan mereka khususnya dalam bidang akademis.


Share: