Tingkatan Kualitas Perguruan Tinggi, Kopertais Kunjungi STIABI guna Monitoring dan Evaluasi

28/10/2021 | 44 kali | Berita

*Tingkatan Kualitas Perguruan Tinggi, Kopertais Kunjungi STIABI guna Monitoring dan Evaluasi.*

     Rabu, 27 Oktober 2021 Kampus STI Adab dan Budaya Islam (STIABI) Kedatangan tamu dari Kopertais Wilayah II  Jawa Barat dengan tujuan untuk Monitoring dan Evaluasi Kampus STIABI ini.  Monitoring dan Evaluasi sangat penting untuk setiap kampus, begitupun dengan kampus kita STIABI. Karena dengan adanya monitoring dan evaluasi bisa menjadikan sebuah kampus menjadi lebih baik dan berkualitas dari sebelumnya.
     Monitoring sendiri bertujuan untuk mendapatkan umpan balik bagi kebutuhan program yang sedang berjalan, untuk mengetahui kesenjangan antara perencanaan dan target. Seperti apa yang telah di sebutkan oleh Dr. H. Usep Dedi Rostandi, MA dari Kopertais Wilayah II Jawa Barat ini mengatakan bahwa sebuah kampus itu harus ada program dan juga target yang akan di capai. 


     Dengan mengetahui kebutuhan pelaksanaan program dapat membuat penyesuaian dengan memanfaatkan umpan balik tersebut. Kesenjangan yang menjadi kebutuhan itu bisa jadi mencakup faktor biaya, waktu, personel, alat dan lain sebagainya.
Monitoring dan Evaluasi ini biasa di sebut atau di singkat dengan Monev.  Monev ini di laksanakan di Kantor Rapim bawah aula Pondok Pesantren Riyadlul `Ulum Wadda`wah Condong dan dihadiri oleh pimpinan pondok pesantren riyadlul `ulum wadda`wah , ketua STIABI juga di hadiri oleh Kaprodi , staff kemahasiswaan STIABI serta staff lainnya yang berkontribusi dalam kampus STIABI. 
     Acara ini dibuka oleh Pimpinan Pondok Pesantren Riyadlul `Ulum Wadda`wah sendiri yaitu KH. Diding Darul Falah dan Dr.H Dadang Yudistira sebagai moderator dalam monev ini. Setelah pembukaan, di lanjut penjelasan mengenai kampus STIABI oleh Ketua STIABI yaitu Muhammad Ridwan, M.Pd. Setelah itu, Dr. H. Usep Dedi Rostandi, MA langsung menyampaikan evaluasi dan memonitoring kampus STIABI.  (Intan)


Share: