STIABI Sukseskan Rentetan Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-`Arsy

20/08/2021 | 29 kali | Berita

*STIABI Sukseskan Rentetan Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-`Arsy*

     Tasikmalaya, (17-08-2021) – Apel tahunan merupakan salah satu dari berbagai rangkaian kegiatan PPKA (Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy) yang dimulai dari kegiatan MPOK (Masa Pengenalan & Orientasi Kampus), atau sering dikenal dengan PERISAI, yang diawali dari PERISAI Tingkat Perguruan Tinggi sampai tingkat Prodi. Dilanjutkan dengan apel tahunan, kuliah umum dan lain sebagainya.
     Pada hakikatnya, seluruh rangkaian kegiatan ini disuguhkan khusus untuk para mahasiswa baru sebagai sarana pengenalan identitas STIABI sekaligus Pesantren Condong yang tidak lepas dari pendirian STIABI. Acara tahunan ini bertujuan sebagai ajang penanaman kembali nilai-nilai serta falsafah pondok bagi seluruh staf pengajar, dosen dan santri hingga mahasiswa.
Tema yang diusung tahun ini adalah “Condong Mengukuhkan Sistem Pendidikan dan Pengajaran, Membina Kader Pemimpin Masa Depan”  
     Pada kegiatan PKA tahun ini tema yang diangkat dari selogan peringatan sistem keterpaduan Pesantren Condong yang telah berdiri selama 20 tahun. Bertepatan dengan peringatan tersebut dan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76, membuat apel tahunan kali ini terasa spesial.


     Tampilan-tampilan yang disuguhkan para santri pun berisi persatuan Indonesia dengan penampilan tari tradisonal dari berbagai daerah dan penampilan kostum Bhineka Tunggal Ika yang menunjukkan keberagaman santri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, namun tetap satu.


     Tak kalah dengan STIABI yang ikut serta mensukseskan acara ini, mulai dari kepanitiaan, perphotoan Dosen dan Mahasiswa sampai dengan penampilan LKBB. Karena sejatinya mahasiswa yang ada di STIABI adalah mahasiswa guru yang sedang melaksanakan pengabdian dengan penuh keikhlasan. (AKA)


Share: