PUSDAC Adakan MCC Sharing Session

18/09/2020 | 133 kali | Berita

*PUSDAC Adakan MCC Sharing Session*
Master of Ceremony (MC) merupakan pemandu acara yang memiliki peran penting dalam berjalannya sebuah acara. Kesuksesan seorang MC dalam memandu acara tak luput dari latihan-latihan yang sering dilakukan. Untuk membentuk MC yang berkarakter, PUSDAC adakan MCC Sharing Session pada kamis, 16 September 2020 di Auditorium Condong.
Acara ini dibuka langsung oleh Ust. Agus Riyadi, M.Pd selaku pembimbing PUSDAC, dalam pembukaannya beliau menekankan akan urgensi MC sebagai jantungnya sebuah acara. Hadir sebagai pemateri dalam sharing ini adalah Habib Rabbani seorang MCC Condong yang sangat ulung pada zamannya. 
Dalam pemaparannya ia menyampaikan materi bagaimana menjadi MC yang sukses. “Jenis acara yang dibawakan oleh MC ada tiga, pertama formal, semiformal dan informal. Yang formal itu seperti acara kenegaraan dan pelantikan pejabat,” jelas Habib. Ia juga menerangkan hal terpenting untuk menjadi MC adalah seorang MC butuh untuk memiliki pengetahuan yang luas dan komunikatif. Selain itu, seorang MC juga dituntut untuk selalu bersabar dalam membawakan acara. 
Seson yang kedua dibawakan oleh Ust. Ahmad Sobri Maulana, Untuk menjadi seorang pembawa acara, tidak harus butuh suara yang bagus, melainkan suara yang jelas dan nyaman didengar. Selain itu, Sobri memaparkan karakteristik seorang MC sebagai pemimpin sebuah acara. Setidaknya ada 14 karakter.
Diakhir acara para pemateri memberikan kesempatan kepada para peserta pelatihan untuk melakukan percobaan menjadi MC dan dievaluasi serta diberi hadiah bagi santri yang menampilkan MC nya paling baik. 
Dengan diadakannya MCC sharing season ini harapannya adalah memunculkan benih-benih baru MC di kalangan santri Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda`wah Condong (Sobri)


Share: