Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Prodi BSA Gelar Family Gathering

09/05/2021 | 49 kali | Berita

 

STIABI Riyadlul ‘Ulum - Dalam rangka menjaga ukhwah islamiyah antar mahasiswa HMP BSA STIABI Riyadlul ‘Ulum mengadakan acara Family Gathering. Acara ini diselenggarakan bersamaan dengan silaturrahim antara dosen dan mahasiswa sekaligus buka bersama. Acara yang diadakan pada hari Jum`at, 11 Ramadhan 1442 tersebut langsung dihadiri oleh Kaprodi BSA, Al-Ustadz Agus Riyadi, M.Pd. dan Kepala BAAK Al-Ustadz Rahmat Mulya Nugraha, M.Pd, serta para dosen dan seluruh mahasiswa prodi Bahasa & Sastra Arab . 

  Acara Family Gathering yang dibuka dengan prakata dari Ka Prodi. Beliau memberikan penegasan terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Prodi. Selain itu dibahas dan disosialisasikan juga visi misi prodi BSA sebagai pengingat seluruh stake holder yang ada, yaitu “Menjadikan Program Studi BSA sebagai Pusat Unggulan (Centre of Excellent) berbasis Culture and Heritage yang menghasilkan alumni unggul dalam bidang Bahasa dan Sastra Arab dengan sistem perguruan tinggi pesantren yang berkualitas.” Berikut dengan misinya.

Dalam sambutannya, Al-Ustadz Rahmat Mulya Nugraha M.Pd meyampaikan, “Mahasiswa BSA harus pandai mengatur waktu terutama untuk Mahasiswa Semester atas yang akan menghadapi tugas akhir yaitu skripsi” karena sehari meninggalkan skripsi sama dengan menunda wisuda, tegasnya.

Acara kemudian ditutup oleh do`a yang dibacakan Al-Ustadz. Faiz Azhari, M.Pd. Seluruh rentetan acara Family Gathering Prodi BSA tahun 2021 berjalan khidmat dan akan dilaksanakan setiap bulannya sebagai wadah untuk menimba ilmu dari dosen senior BSA sambil menyelami nilai-nilai kebahasaan berbasis kepesantrenan.


Share: