Pererat Ukhuwah, HMP-BSA Gelar Halal Bihalal

14/06/2021 | 52 kali | Berita

 

     Jum’at 11 juni 2021 Kembali mengadakan family gathering yang mengusung tema *HMP-BSA Milik Kita Bersama HMP-BSA Kita Bisa.* 
     Pada acara kali ini al ustadz Muhammad Ridwan M.Pd. selaku ketua STIABI memberikan sambutan dan masukanya kepada seluruh mahasantri yang hadir untuk selalu berpegang teguh kepada disiplin serta peraturan-peraturan yang ada di pondok. 
Beliau juga berpesan, “Kepada seluruh mahasantri agar terus berkembang dan menggali potensi yang lebih demi kemajuan STIABI. Beliau juga menuturkan bahwa mahasiswa STIABI khususnya yang berasal dari HMP-BSA untuk megikuti perlombaan-perlombaan serta acara-acara yang kelak dapat memajukan serta mengharumkan nama baik STIABI baik di kancah nasional maupun internasional”. Tutur beliau (Al-Ustadz Muhammad Ridwan M.Pd).
     Kemudian pada acara kali ini juga di hadiri oleh ketua bidang kemahasiswaan STIABI al ustadz H.Nurrohman M.Pd. yang juga memberikan masukan dan arahannya kepada seluruh mahasantri yang hadir, mengenai segala sesuatu yang meyangkut paut dengan kemahasantrian/mahasiswaan. 
     Beliau juga berpesan agar “Mahasantri STIABI untuk selalu berada pada jalur yang ada serta menjalankan sunah-sunah pondok yang telah ada”. Tutur beliau (al ustadz H.Nurrohman M.Pd).a

     Selnjutnya yang terakhir pesan dan nasehat dari Ketua Program Studi Bahasa dan Sastra Arab STIABI, Al ustadz Agus Riyadi M.Pd. 

     “Sebagai mahasantri kita dituntut untuk terus memajukan serta mengharumkan nama baik HMP-BSA dan juga STIABI dikarenakan kalau bukan kita maka siapa lagi yang akan mengharumkan nama baik HMP-BSA STIABI ini". 
Beliau juga menuturkan: “HMP-BSA mempunyai VISI dan MISI yang jelas”.

Dengan VISI

“MENJADIKAN PRODI HMP-BSA MENJADI CENTRAL OF EXCELLENCE YANG BERBASIS CULTURE HERITAGE”.

Dan MISI

1. Menghasilkan alumni yang unggul di bidang Sastra dan Bahasa Arab.

2. Menghasilkan penelitian yang berkualitas.

3. Melaksanakan pengabdian masyarakat.

4. Melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi nasional maupun internasional.

     Beliau juga mengamanatkan kepada mahasantri yang hadir untuk megikuti perkembangan dunia bahasa melalui media elektronik yang ada di zaman sekarang ini serta megikuti kegiatan-kegiatan kemahasiswaan diluar kampus. Mahasantri HMP-BSA juga sangat disarankan untuk bergabung dengan ITHLA (Ittihadu THOLABAH Qismu-l-Lughah Al-‘Arabiah) untuk sama-sama bersinergi dalam memajukan HMP-BSA.“Ingat kalau bukan kita siapa lagi?” tutur beliau." لا تعترفوا أنكم من قسم اللغة العربية مادمتم لا تحبون اللغة العربية"”Kalian jangan mengaku-ngaku sebagai HMP-BSA selagi kalian belum mencintai bahasa”."غير نفسك تغير التاريخ، غير نفسك تغيرت الدنيا"“Benahilah dirimu niscaya kamu akan mengubah sejarah, Benahilah dirimu niscaya kamu akan mengubah dunia”." مفتاح من مفاتيح تعلم اللغة العربية هي العزم والجهد والإرادة""استخدموا اللغة العربية في محادثة أيامكم وفي جميع مجلاتكم وأقسامكم"“Terakhir kali saya ingatkan kalau bukan kita yang memajukan HMP-BSA siapa lagi”. Tutur beliau (al ustadz Agus Riyadi, M.Pd.)
     Semoga dengan diadakannya acara seperti ini kualitas kemahasantrian para mahasantri STIABI akan lebih berkembang serta lebih maju dan mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional. Wallahu ‘Alam (Ahmad Sobri Maulana).


Share: