Perdana; Prodi BSA STIABI Gelar Ujian Seminar Proposal Skripsi (SPS)

16/08/2021 | 80 kali | Berita

     Condong (16-8-2021) Seminar Proposal Skripsi atau lebih dikenal dengan istilah SPS merupakan salah satu rangkaian akademik dan jalan pembuka untuk memenuhi salah satu syarat guna mendapatkan gelar sarjana di STIABI Riyadlul `Ulum Tasikmalaya. Program studi Bahasa dan Sastra Arab. Tepat pada hari senin tanggal 16 Agustus 2021, salah satu mahasiswi semester 7 yang bernama Gina Fauziah, melaksanakan Sidang Seminar Proposal Skripsi perdananya dengan hasil mumtaz.

     Sidang ini dilaksanakan di Aula Ibnu Malik lantai 2, dengan dihadiri oleh 2 orang penguji yaitu  Ust. Agus Riyadi, M.Pd. selaku Kaprodi BSA dan Ustdh Yulianti Hasani selaku Dosen di Prodi BSA. Selain di uji oleh kedua penguji tersebut, saudari Gina Fauziah di dampingi oleh dosen Pembimbing proposal skripsi yaitu Ustdh. Emas Masruroh, M.Pd, Juga dihadiri oleh seluruh mahasiswa/I BSA semester tujuh, mahasiswa/I semester tiga, serta beberapa dosen dari Prodi Bahasa dan Sastra Arab.

      Adapun metode yang digunakannya yaitu deskriptif kuantitatif, dengan judul :" تنفيذ طريقة Course Review Horay  في تعليم المفردات لتنمية كفاءة الطالبات في مهارة الكلام (الفصل الأوّل بكلّية المعلّمات الإسلامية معهد رياض العلوم والدعوة تثندونج للبنات للتربية الإسلامية العام الدراسي 2021    1442 / أنمودجا"

      Model pembelajaran Course Review Horay merupakan salah satu pembelajaran kooperatif, yaitu kegiatan mengajar dengan cara mengelompokkan siswa kedalam kelompok-kelompok kecil. 
     Kata Course Review Horay jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia maka akan terdapat banyak arti. Namun secara garis besar, kita dapat memahami apa itu metode course review horay dari arti setiap katanya. Kata course dalam bahasa Inggris berarti mata pelajaran, kata review berarti pengulangan, sedangkan kata horay berarti kata hore dalam bahasa Indonesia. 
Maka dari arti per kata tersebut dapat disimpulkan Course Review Horay secara keseluruhan dapat disimpulkan dengan kalimat evaluasi mata pelajaran dengan bentuk pengulangan, dimana dibutuhkan kata hore bagi yang benar dalam pengerjaanya.

     Sidang ini berlangsung lancar dan khidmat. Setelah sidang selesai, penguji memberi beberapa pertanyaan tentang bagaimana maksud dan tujuan dalam memilih judul yang dipilih, selain itu, penguji juga meminta saudari Gina untuk mempraktekkan langsung dengan metode yang ia pilih. 

Semoga acara ujian ini menjadi bekal dalam menghadapi ujian ujian kehidupan di masyarakat kelak. Wallahu Waliyyu Taufiq (Laila Siti Khoirunnisa)


Share: