Kuliah Pakar Prodi BSA ; Perguruan Tinggi Ideal di Era Disrupsi Oleh Dr. Adian Husaini, M.A

16/04/2021 | 60 kali | Berita

     Saat ini kita memasuki Era disrupsi. Mau tidak mau, era ini memaksa terjadinya perubahan cepat, masif, dan kacau. Pilihannya dua: berubah atau punah.
     Dunia Pendidikan Tinggi pun bergegas-gegas menyongsong perubahan. MOOCs (Massive Open Online Courses) makin marak. Sebab, lebih mudah, praktis, murah dan legal. Kedepan, Kompetensi — bukan gelar formal — yang lebih bernilai!
     Disrupsi juga menggoncang iman dan akhlak mulia. Tantangan pembinaan iman taqwa makin berat. Tetapi, peluang justru sangat terbuka bagi Pondok-pondok Pesantren untuk mewujudkan Perguruan Tinggi ideal, sesuai dengan misi pesantren dan Tujuan Pendidikan Tinggi (UU no 12/2012).
     Dalam menghadapi era disrupsi ini Prodi BSA STIABI Riyadlul Ulum bekerja sama dengan Universitas Ibnu Kholdun Bogor menggelar kuliah pakar yang bertajuk; Perguruan Tinggi Ideal di Era Disrupsi."
     Kuliah ini langsung dihadiri oleh ketua prodi sekaligus sebagai moderator, seluruh mahasiswa Prodi BSA dan para dosen. Pemateri langsung disampaikan oleh seorang pakar pendidikan yaitu Dr. Adian Husaini, M.A sekaligus sebagai Kaprodi PAI Program Doktoral UIK Bogor (AKA).


Share: