Kembali Berprestasi, Mahasiswa BSA STIABI Raih Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Arab

22/08/2021 | 102 kali | Berita


     Telah di ketahui sebelumnya, Bahasa Arab merupakan bahasa ajaran Agama Islam yaitu Al-Qur`an. Bahasa Arab ini semakin berkembang dari setiap masanya. Dengan perkembangannya, seringkali bahasa arab di gunakan juga dalam perlombaan-perlombaan ,seperti pidato dan lain sebagainya.
     Dalam menyambut tahun baru 1443 Hijriyah dan HUT RI Ke-76 , Lembaga PUI dan Ikadi menyelenggarakan Lomba Pidato Virtual Se-Wilayah Tasikmalaya.  Tidak kehabisan semangat, salah satuMahasiswa BSA STIABI Ade Adin Sahrudin kembali mengikuti lomba pidato bahasa arab dengan tema yang tentunya sudah di tentukan dan dengan mengikuti prosedur yang benar. Semangatnya tidak pernah lengah dalam mengikuti perlombaan-perlombaan yang merupakan salah satu cara meningkatkan bakatnya dalam bidang perlombaan tersebut. 
     Menjadi mahasiswa dan mondok tidak menjadikannya berleha-leha dan patah semangat. Walaupun banyak tugas lain yang  menjadi kewajibannya, tetapi semua itu tidak menghalanginya untuk menggelar prestasi lagi dan lagi.  Syukur alhamdulillah Ade Adin Sahrudin ini mampu meraih juara 1 dengan hadiah Uang Pembinaan + sertifikat di perolehnya. Lomba tersebut diselenggarakan melalui dua tahap, yaitu tahap pertama lewat online yang mana di ambil 6 besar ,langsung masuk ke semi final dan alhamdulillah Ade Adin ini termasuk peserta yang lolos ke babak semi final ,setelah itu pidato dilaksanakan langsung secara offline di Mesjid Agung Ciawi. 


    Dengan luar biasa nya Ade Adin ini hanya menyiapkan teks dan latihan pidato ini sejam dua jam sebelum tampil karena ada beberapa perubahan dadakan dari panitia-nya. Walaupun demikian, alhamdulillah atas qodarulloh Ade Adin tampil dengan maksimal hingga mampu meraih juara 1 dalam lomba ini.  "Ini menjadi titik awal untuk meningkatkan prestasi saya untuk meningkatkan bakat saya supaya lebih baik lagi kedepannya " ucapnya dengan jelas. "Setiap orang itu mempunyai bakat masing-masing, tinggal kita-nya hendak menggali bakat yang kita miliki" ,tambahnya.
     Dari kegigihannya, pastinya semakin menambah semangat kita untuk meningkatkan bakat-bakat yang kita miliki. Segenap Himpunan Mahasiswa Prodi BSA mengucapkan selamat dan syukur atas prestasi yang telah diraih semoga Istiqomah dan bisa mempertahankannya dalam perlombaan yang akan datang. (Intan)


Share: