Implementasikan Kerjasama bidang PkM, Dosen BSA STIABI Diundang Menjadi Presenter Tutorial PAI di UPI Tasikmalaya

09/11/2021 | 30 kali | Berita



     Pengabdian kepada Masyarakat merupakan salah satu bentuk dari tridharma perguruan tinggi. Dimana seluruh dosen harus mengimplementasikan di masyarakat untuk pengembangan ilmu dan manfaat nya lebih luas yang dirasakan banyak orang.
Dalam rangka mengimplementasikan PkM Prodi BSA STIABI Riyadlul `Ulum membuat suatu MoU atau kerjasama bidang pengabdian kepada masyarakat dengan Universitas Pendidikan Indonesia kampus Tasikmalaya. Program ini diadakan agar dosen dapat menumbuh-kembangkan kreatifitas keilmuannya di masyarakat.
     Manfaat yang dapat diambil dari MoU ini UPI bisa mengundang dosen dosen STIABI dalam melaksanakan tridharma nya diantara adalah pelaksanaan tutorial PAI yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Hal ini dimaksudkan untuk saling bertukar pengalaman dan knowledge tentang suatu kajian yang disajikan pada tutorial tersebut.
     Sebagai bentuk implementasi bidang PkM tersebut, pada Sabtu 6 November 2021 secara virtual melalui aplikasi zoom, Dosen BSA STIABI Riyadlul `Ulum kembali diundang sebagai pemateri dalam acara tersebut. Tahun ini materi yang diajukan adalah "Menyikapi perbedaan atau ikhtilaf yang terjadi dalam memahami ajaran Islam"
     Pada kesempatan kali ini, Agus Riyadi, M.Pd. selaku Kaprodi BSA bertindak sebagai pemateri pada acara tutorial yang diselenggarakan oleh UPI kampus Tasikmalaya tersebut.
     Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa mahasiswi baru UPI semua prodi yang berkumpul 450 orang. Acara berjalan dengan lancar dan disambut baik oleh seluruh mahasiswa mahasiswi dibuktikan dengan antusias pertanyaan yang diajukan setelah selesai pemaparan materi.
     Kurang lebih 5 pertanyaan disampaikan oleh mahasiswa dan mahasiswi kemudian dijawab langsung oleh pemateri dengan singkat, padat dan mencerahkan. Semoga kerjasama ini bisa berkesinambungan tiap tahunnya dan bermanfaat bagi kedua belah pihak. Wallahu A`lam (AKA)


Share: