Implementasi Kerja Sama MoU Dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, UNIDA Gontor Gelar Workshop di STIABI Riyadul ‘Ulum

12/11/2022 | 46 kali | Berita

 

Para pimpinan pondok sedang bersilaturahmi dengan mahasiswa program PKU Unida Gontor angkatan XVI (dok.condong media)

Pada (10/11) STIABI Riyadul ‘Ulum dan UNIDA Gontor menggelar acara workshop seminar pemikiran dan peradaban Islam PKU angkatan XVI. Acara yang digelar beberapa waktu sekali ini adalah merupakan kegiatan andalan dari PKU (program kaderisasi ulama) Universitas Darussalam Gontor dalam mencetak ulama yang intelek. PKU sendiri telah meluluskan beberapa angkatan hingga hari ini telah sampai angkatan XVI.

Acara ini digelar pada pukul 20:00 WIB di auditorium Pesantren Condong, dengan peserta dari ITB Riyadlul ‘Ulum, STIABI Riyadul ‘Ulum dan santri kelas enam KMI. ada empat orang pemateri dengan berbagai judul dan tema yang menarik untuk dibahas. Diantaranya yang menjadi pemateri adalah sebagai berikut:

Jannatul Firdausi Rahmah

FWB (Friends with Benefit) dan Problem Moral Sexual Consent

Ridwan Sadili, S. Sos

Mendudukkan Makna Wasatiyyah dalam Moderasi Beragama

Azmatun Arifah, S.E

Kritik Fenomena Konsumerisme: Konsep Tauhid sebagai Solusi Perilaku Konsumsi

Nuruh Arifah Hilda

Problematika Bibel sebagai Sumber Interpretasi Al-Qur`an

Pemateri sedang menyampaikan materinya di dalam acara workshop (dok.condong media)

Selama kurang lebih tiga jam para pemateri dan mahasiswa STIABI berdiskusi dan mengupas tuntas materi ini. Hingga akhirnya ditutuplah acara dengan closing statement dari Ust. Yoke Suryadarma, M.Pd. selaku Pembina PKU Unida Gontor. Acara ditutup dengan do’a yang dibawakan oleh Ust. Agus Riyadi, M.Pd. kaprodi BSA STIABI Riyadul ‘Ulum.

Mahasiswa ITB dan STIABI Riyadul `Ulum sedang menyimak materi yang diberikan pada saat workshop (dok.condong media)

“Acara menarik yang mampu menggugah pemikiran kritis mahasiswa, semoga kedepannya lebih menarik lagi, dan materi yang dibawakan lebih relevan dengan perkembangan zaman” tutur M. Izza Anil Mu’ir salah seorang mahasiswa STIABI Riyadul ‘Ulum yang mengikuti acara seminar kemarin.


Share: