Hebat! 8 Mahasiswa SPI Lolos Seleksi Inkubator Literasi Pustaka Nasional Tasikmalaya 2022

25/10/2022 | 35 kali | Berita

 

Pada (20/10) Perpustakaan Nasional RI yang bekerja sama dengan STIABI Riyadul ‘Ulum dalam menyelenggarakan acara Inkubator Literasi Pustaka Nasional Se-Priangan Timur mengumumkan naskah yang lolos seleksi. acara ini dibuat agar masyarakat mampu mendapatkan pustaka literatur yang baik seputar Priangan Timur. apalagi tema yang diangkat pada ILPN kali ini adalah “dari kota santri untuk Indonesia” karena Priangan Timur adalah tempat yang banyak santrinya dan seantero nusantara tahu akan hal itu. Selain itu tema ini sangat cocok untuk diangkat dalam momentum hari santri nasional.

Acara yang sudah dimulai sejak satu bulan lalu ini, digagas dalam rangka memperluas dan meningkatkan kualitas literasi Indonesia. banyaknya naskah yang masuk namun hanya 15 naskah terpilih yang akan melaju ke tahap kurasi. alhamdulillah mahasiswa STIABI Riyadul `Ulum mengirimmkan beberapa perwakilannya dan lolos menuju tahap kurasi pemilihan tiga naskah terbaik. mereka yang lolos seleksi pertama dari STIABI Riyadul `Ulum adalah:

  1. Syifana A`wuru Putri
  2. Naufal Hibban Firdaus
  3. Ema Srimulyani
  4. Eneng Syifa Artamevia
  5. Kiki Dea Afiyani
  6. Indriani
  7. Nadia Nurhikmah
  8. Rizqi Zulfa Fauzan Alqusyairi 

Selanjutnya pada hari ini (24/10) pihak Perpusnas Press dan STIABI Riyadul ‘Ulum melaksanakan workshop persiapan kurasi 15 naskah yang lolos ke tahap selanjutnya. Dengan menghadirkan tiga orang pemateri yaitu, satu orang dari Perpusnas Press dan tiga orang dari STIABI Riyadul ‘Ulum. Diantaranya adalah bapak Edi Wiyono selaku pimpinan redaktur Perpusnas Press, bapak Syarif Hidayat, M.Pd. selaku ketua LPPM STIABI Riyadul ‘Ulum, bapak Mohammad Ridwan, M.Pd. selaku ketua STIABI Riyadul ‘Ulum, dan terakhir bapak H. Deden Gumilang Masdar N, M.Hum. selaku salah satu dosen prodi Sejarah Peradaban Islam STIABI Riyadul ‘Ulum yang aktif sebagai ketua FLP Jawa Barat.

"selamat dan sukses kepada mahasiswa yang sudah lolos hingga tahap ini, harapannya nanti dapat terus mengukir prestasi baik dikancah nasional maupun internasional" tutur ketua STIABI Riyadul `Ulum, bapak Mohammad Ridwan, M.Pd.


Share: