Harmonisasi Akademis Dosen dan Mahasiswa PRODI BSA STIABI

08/09/2020 | 49 kali | Berita

 

 

Condong,Bag.Publikasi dan Dokumentasi

 

 

 

 

 

"Harmonisasi Akademis Dosen dan Mahasiswa PRODI BSA-STIABI persiapkan UTS"


Ulangan Tengah Semester menjadi sebuah ajang evaluasi yang kerap kali diadakan di setiap lembaga pendidikan formal maupun non formal. Di sebuah perguruan tinggi pesantren misalnya,  Sekolah Tinggi Ilmu Adab dan Budaya Islam atau STIABI yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda`wah ini akan menghadapi Ulangan Akhir Semester atau UTS pada hari senin-selasa, 12-17 September 2020.
Sebelum dilaksanakannya UTS, tentunya para dosen Prodi BSA dan Mahasiswanya harus mempersiapkannya dengan matang. Para dosen harus mempersiapkan beberapa pertanyaan untuk di berikan kepada Mahasiswa. Selain para dosen, tentunya Mahasiswa prodi BSA pun harus mempersiapannya dengan penuh kesungguhan untuk menghadapi UTS ini. 
Neng Fitria Sebagai salah satu mahasiswi prodi BSA STIABI semester 3 memaparkan bahwasannya seluruh mahasiswa harus belajar dengan tekun supaya terbiasa menghadapi UTS dan tidak terkejut melihat soal yang tertulis di atas kertas. Ia memaparkan, "Kita sebagai Mahasiswa harus pandai meluangkan waktu untuk belajar, jangan hanya rajin belajar di kala akan dilaksanakannya ujian. Karena ada pepatah mengatakan " Ujian itu untuk belajar, bukan belajar untuk ujian" Ujar Neng Fitria dengan jelas. Selain itu, para dosen pun memberikan pengarahan kepada para mahasiswa sebelum dilaksanakannya Ujian Tengah Semester ini untuk tidak berleha-leha dalam belajar dan tidak menyepelekan Ujian. Dengan demikian, seluruh mahasiswa harus belajar dengan benar di setiap pembelajarannya supaya mampu memahami setiap mata kuliah yang di sampaikan oleh dosen pengampu nya. Semoga Ulangan Tengah Semester ini di mudahkan dan di lancarkan. Aamiin. (Intan)


Share: