Geliat Kegiatan Akademis di STIABI Riyadlul `Ulum

07/09/2020 | 47 kali | Berita

 

Condong– Di masa pandemi ini rentetan kegiatan akademik maupun non akademik di Pondok Pesantren Riyadlul `Ulum Wadda`wah Condong dan STIABI Riyadlul `Ulum berjalan dengan lancar, meskipun ada beberapa acara besar yang harus ditunda pelaksanaannya. Namun, kegiatan belajar mengajar di KMI (SMP-SMA Terpadu) tetap berjalan seperti biasanya, begitu juga dengan kegiatan akademis di Perguruan Tinggi Pesantren STIABI Riyadlul `Ulum. Minggu ini merupakan minggu yang sangat menyibukan baik mahasiswa maupun dosen untuk mempersiapkan kegiatan Ujian Tengah Semester pekan depan. UTS ini insya Allah akan dilaksanakan pada hari Sabtu-Rabu, 14-19 September 2020.


Seluruh dosen dan mahasiswa harus bersyukur karena dapat melaksanakan perkuliahan secara normal ditengah pandemi, banyak mahasiswa diluar sana yang rindu masuk kelas. Untuk itu, segala bentuk kegiatan akademis seperti membaca, menulis, berdiskusi, menganalisis dan mempresentasikan sesuatu menjadi suatu budaya yang sangat baik guna mempersiapkan ujian. Begitu besar urgensi dari pelaksanaan ujian di perguruan tinggi pesantren ini “ Al Imtihaanu yukromul mar`u, au yuhaanu” ujian yang dapat membuat seseorang mulia karena dia dapat melakukannya dengan baik dan benar, juga dapat membuat seseorang hina karena tidak bisa mengerjakannya dengan baik.


Atas izin Allah SWT dan dukungan dari berbagai pihak semoga UTS tahun ini berjalan lancar tanpa ada kesalahan dan semoga dengan adanya UTS ini para mahasiswa dapat melihat kadar kemampuan mereka khususnya dalam bidang akademis. AKA


Share: