Cita-Cita Pendiri STIABI: Mewujudkan Perguruan Tinggi Berkualitas

26/03/2021 | 103 kali | Berita

 

Setiap perguruan tinggi pasti memiliki cita cita tersendiri, atau alasan kenapa sebuah perguruan tinggi itu didirikan, begitupun Perguruan Tinggi berbasis pesantren ini. STIABI Riyadlul ‘Ulum mempunyai cita cita khusus atas pendiriannya, seperti yang telah di sampaikan oleh Para pendiri Pondok Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah Condong dan Pendiri STIABI. Ust. M. Syahrul Zaki Ramadhani, M.Ed, Beliau selaku Wakil Ketua I berkata bahwasannya cita-cita para pendiri untuk mendirikan STIABI ini adalah menjadi perguruan tinggi yang berkualitas.Selain itu juga harus bisa berpengaruh, dalam artian tidak hanya sekedar lembaga ini berdiri tapi juga bisa bereputasi nasional.

Makanya dari awal juga sudah di rancangkan sebagai World Class Islamic University. Dengan konsep perguruan tinggi yang di gagas oleh STIABI ini berharap bisa terkognisi secara internasional. Komponennya dengan banyakanya penelitian -penelitian dan mahasiswa dari berbagai negara. STIABI Riyadlul ‘Ulum dengan konsepnya yang terintegrasi juga memiliki keunikan karena di STIABI ini dikaji berbagai khazanah keilmuan islam dalam kitab kuning dan mahasiswa yang diwajibkan untuk tinggal di asrama, sehingga ada interaksi dan penanaman nilai-nilai antara dosen dan mahasiswa.

Singkatnya, Semua ini adalah amanat dari para pendiri pondok yang bercita-cita untuk mewujudkan perguruan tinggi berkualitas dan berpengaruh serta menjadi model baru pendidikan tinggi yaitu perguruan tinggi berbasis pesantren. Wallahu A’lam Bisshawab (Intan NA)


Share: